Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense [Rumus Blog] Pengunjung = Artikel = Jumlah klik



Bagaimana meningkatkan pendapat iklan blog?

Meningkatkan jumlah pengunjung blog atau web merupakan kegiatan sehari-hari yang harus dilakukan oleh seorang penggiat bisnis online. Apalagi Anda sebagai seorang blogger yang mengandalkan pendapatan dari iklan semacam adsense. Untuk mendapatkan banyak penghasilan yang cukup dan bisa payout setiap bulan, maka logikanya adalah ribuan trafik atau pengunjung perharinya menjadi hal wajib.

Saya peresepsikan Anda sudah berhasil bekerja sama dengan pihak pengiklan manapun. Artikel ini saya tuliskan untuk mengubah presepsi dan menambah motivasi kita sebagai seorang blogger untuk meningkatkan jumlah pendapatan dan pengunjung blog Anda.

Apakah benar jumlah trafik/pengunjung yang banyak menjamin payout setiap bulan?

Dari pertanyaan tersebut saya sendiri sebagai seorang penggiat bisnis online atau dunia periklanan selalu mengasumsikan bahwa semakin banyak jumlah artikel maka semakin banyak juga jumlah pengunjung blog /web kita. Lalu pola pikir kita langsung menyimpulkan bagaimana bisa kita menulis dan menertbitkan artikel setiap hari. Dengan demikian perbandingan jumlah artikel dan pengunjung dapat berbanding lebih dari 1:1.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah memikirkan cara untuk menerbitkan artikel setiap harinya? Saya setuju bahwa jumlah artikel yang banyak memang merupakan langkah awal untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Sumber lalulintas pengunjung?

Dari mana sumber lalulintas blog Anda? Tanpa berpikir saya akan menjawab google. Sebenarnya banyak sumber lalu lintas yang mengarahkan pengunjung ke blog atau web kita, seperti;

  • Media sosial
  • Promosi berbayar
  • Blog orang lain

Paling mendasar adalah beberapa hal yang saya sebutkan di atas, dan tentu saja saya sangat yakin Anda sudah menyadarinya sejak beberapa minggu memulai mebuat blog dan menerbitkan arikel pertama Anda. Bukan untuk membandingkan mana yang paling baik dilakukan, bahkan sebenarnya semua harus dilakukan bila Anda ingin mencapai dengan waktu yang singkat untuk mengejar jumlah pengunjung Anda.

Dilemanya adalah saat kita bekerja seorang diri. Mengembangkan blog otoritas memang cukup sulit, tapi buakan berati tidak bisa dilakukan. Lantas apa hubungan mengembangkan blog seorang diri dengan banyak orang?

Mari kita rumuskan dari sini, dari mana sumbanggan sumber lalu lintas terbanyak untuk blog Anda? Bukan saya tidak mau melakukan segala cara untuk menjaring pengunjung. Tapi pilihan yang paling baik untuk saya adalah dengan menulis artikel dan terus menulis artikel.

Apa yang saya dapatkan dengan banyak menulis artikel? Seperti yang saya katakan ada banyak cara untuk menjaring pengunjung. Tetapi dari sekian waktu yang saya lakukan hanya akan membuang waktu. Kenapa saya katakan membuang waktu? karena waktu yang saya lakukan untuk melakukan promosi dapat saya lakukan untuk mencari bahan artikel. Ingat banyak membaca maka itu akan berbanding sama dengan kualitas tulisan Anda.

 

Membaca = Artikel

Rumus seorang blogger adalah membaca=artikel. Dengan banyak membaca kita tidak akan kehilangan waktu untuk berpikir artikel apa yang akan kita terbitkan? Pengalaman menjadi seorang blogger akan memeras otak dan kreativitas tentang artikel apa yang akan kita terbitkan. Bagaimana dengan kualitas, apakah benar semakin banyak jumlah kata akan semakin baik dalam segi SEO?

Bahkan di awal membuat blog ini saya sudah salah kaprah soal SEO. Yang menjadi penentu adalah tetap berapa jumlah artikel Anda. Tidak peduli berapa itu jumlah kata. Maka kita kembalikan lagi pada rumus di atas, mulai membaca dan tulis apa yang kita baca dengan bahasa kita sendiri.

Tidak usah berpikir bahwa artikel itu pendek atau panjang yang harus dipikirkan adalah bagaimana kita terus produktif untuk menghasilkan tulisan artikel. Jangan terlalu banyak berpikir soal SEO. Lakukan seo paling dasar saja, beberapa bulan lalu saya sudah pernah menuliskan artikel tentang seo yang menurut saya sendiri masih kurang baik untuk dipraktikan. Lakukan Sewajarnya saja.

Kemungkinan menerapkan SEO yang buruk hanya akan sia-sia. Karena google terus memperbaiki kinerja robot mereka. Google selalu meningkatkan dan memperbaiki kemampuan boot berdasarkan perilaku manusia/ pengunjung dalam menelusuri sebuah kata kunci atau keyword. Pernyataan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi saya. Kasusnya adalah beberapa artikel yang saya optimalkan tidak dapat bersaing lama halaman pertama.

Saya awalnya menyikapi bahwa ini adalah perilaku google honeymoon. Persaingan kata kunci juga tidak terlalu ketat/tinggi, sedangkan artikel yang saya tulis tanpa memperhatikan seo dan mengalir saja sewajarnya justru lebih banyak mendapatkan hit pengunjung setiap harinya. Kasus ini masih saya pelajari lagi, karena saya yakin setiap blog/web tidak akan sama perilakuknya. Karena itu saya sedang membuat beberapa blog percobaan dengan artikel yang sudah di kondisikan memiliki variabel sendiri setiap blognya. Untuk niche saya gunakan niche yang sama. Kita lupakan soal kebodohan yang baru saja saya tulis keluar jalur ini.

Kembali lagi ke permasalahan pengunjung dengan jumlah artikel. Mari kita simpulkan apa yang dapat Anda petik dan saya peroleh dari tulisan saya hari ini.

 

Kesimpulan

Beberapa yang dapat kita simpulkan adalah menulis lah terus. Hanya itu?

jawabannya adalah Ya. Tidak ada cara lain selain mengejar ketinggalan dengan blog lain yang sudah lebih banyak menerbitkan artikel.

Bagaimana dengan kualitas Artikel?

Mengenai kualitas artikel akan terasah semakin baik jika kita terus menulis. Tentu diimbangi denga banyaknya jumlah artikel atau bacaan yang Anda baca untuk memperoleh informasi dan banyak inspirasi lain dari tulisan mereka. Ingat jangan jadi seorang plagiat, gunakan cara yang bijak dengan menuliskan sumber bila Anda menggunkan beberapa artikel atau konten mereka. Bila perlu mintalah ijin untuk menggunakan konten tersebut dari pemiliknya. Karena tulisan Anda adalah investasi untuk Anda. Artikel yang Anda tulis adalah karya yang sebaiknya memiliki kualitas dari segi keasliannya. Tidak masalah itu buruk dibaca bila itu asli tulisan dari otak Anda, karena semua memang memerlukan latihan untuk menghasilkan konten atau karya yang baik.

Apakah SEO sudah Mati?

Jawabannya adalah, tidak. Kita harus tetap memperhatikan SEO level dasar saja. Struktur judul dan deskripsi setiap artikel. Gunakan beberapa kata kunci kecil yang tentu menjadi pokok permasalahan artikel yang Anda tulis. Jangan terlalu sibuk soal teknis pemilihan template SEO karena pada dasarnya perbedaannya hanya 3%. Gunakan saja template standar dan memiliki struktur yang baik, dan tentunya konten harus menjadi raja di blog Anda. Jangan biarkan tema atau template membuat tulisan Anda tidak terbaca dan ditinggalkan begitu saja oleh pengunjung baru.

Saya rasa cukup, bila ada kesalahan presepsi atau berbeda pandangan silahkan tulis di komentar. Saya akan sanggah bahkan merubah tulisan saya bila Anda memiliki jawaban yang lebih logis lagi untuk meningkatkan pendapatan blog Anda.

NOTE

Artikel meningkatkan penghasilan iklan adsense blog ini tidak mencakup teknis penempatan dan jenis iklan. Artikel penempatan jenis iklan Akan saya bahas sendiri di Artikel selanjuntnya.

Popular posts from this blog

Kemasan Logam

Ebook Javascript Gratis Bahasa Indonesia pdf (dasar)

Konjungsi Antarkalimat